Senin, 01 April 2019

Teori dan Aplikasi Pembelajaran Terpadu

Judul: Teori dan Aplikasi Pembelajaran Terpadu
Penulis : 
Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd.
Dr. Ani Kadarwati, M.Pd.
Dian Permatasari Kusuma Dayu, M.Pd.
ISBN: 9786026637413
Tahun : 2019
Jumlah halaman: 175
Ukuran : C5
Penerbit: CV. AE MEDIA GRAFIKA
Harga : Rp. 40.000,-
Spec. Cetak :
~ Cover AC 230gr full colour laminasi doff
~ Isi HVS 70gr full colour
~ Jilid : Perfect Bending



Info Pembelian: 
~ wa: 082336759777
~ Pembelian via Google Play
~ Pembelian via Google Book

Baca Gratis

Deskripsi Buku

Pembelajaran terpadu merupakan suatu pendekatan dalam pembelajaran yang secara sengaja mengaitkan beberapa aspek baik dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran. Dengan adanya pemaduan itu peserta didik akan memeroleh pengetahuan dan keterampilan secara utuh sehingga pembelajaran menjadi bermakna bagi peserta didik. Bermakna di sini memberikan arti bahwa pada pembelajaran terpadu, peserta didik akan dapat memahami konsep-konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsung dan nyata yang menghubungkan antar konsep dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran.
Pembelajaran terpadu merupakan pendekatan pembelajaran yang memperhatikan dan menyesuaikan dengan tingkat perkembangan anak didik (Developmentally Appropriate Practical). Pendekatan yang berangkat dari teori pembelajaran yang menolak drill-system sebagai dasar pembentukan pengetahuan dan struktur intelektual anak.
Pembelajaran terpadu menjadi roh pelaksanaan kurikulum 2013 yang dikembangkan saat ini dalam Pembelalajaran Tematik Terpadu, khususnya di Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI). Buku ini disusun untuk membantu praktisi pendidikan, khususnya guru dan calon guru dalam melaksanakan pembelajaran tematik.Untuk itu selain menyajikan teori, buku ini juga disertai dengan contoh aplikasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar