Senin, 17 Agustus 2020

Cara verifikasi akun PayPal dengan VCN BNI.

  1. Buka situs utama PayPal, kemudian login akun yang sudah Anda buat. Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke halaman dashboard, kurang lebih seperti ini:
  2. Pada icon ke 3, ada tulisan “Link a card”, klik tulisan tersebut untuk menambahkan virtual credit card yang akan kita dapatkan dari Mobile Banking BNI. Biarkan sesaat, sekarang buka Mobile Banking BNI Anda.
  3. Nah, setelah Anda login Mobile Banking tadi BNI, pilih menu Produk & Jasa Lainnya → BNI Debit Online (VCN).
  4. Kemudian, Anda masukkan nominal yang ingin Anda top up ke debit tersebut, kalau cuma untuk verifikasi akun PayPal cukup 40.000 saja kok. Alasannya, PayPal cuma ngambil kurang lebih 30.xxx saja, sisanya dikembalikan ke saldo BNI Anda.
  5. Setelah Anda masukkan nominal di VCN Anda, kemudian lanjut dan masukkan password Mobile Banking BNI Anda untuk mengonfirmasi layanan.
  6. Nah, ini halaman terakhir dimana Anda mendapatkan 16 digit nomor debit, masa aktif, dan CVV nya. Untuk nomor debit mastercard Anda bisa melihat Nomor BDO/VCN, kemudian masa aktif adalah Valid Thru, dan yang terakhir Nomor CVC2. Kita hanya perlu 3 ini saja untuk menverifikasi akun PayPal.
  7. Langkah berikutnya kembali ke akun PayPal Anda dan masukkan 16 digit nomor VCN, THRU, dan CVC2 ke kolom yang tersedia, jangan lupa pilih jenis kartu Mastercard.
  8. Klik tombol Save, Anda dibawa ke halaman Wallet yang berisikan sebuah kartu kredit baru yang terhubung di akun Anda. Nah, langkah kali ini ialah menverifikasi kartu kredit tersebut agar dapat dipakai dan mendapatkan status verified. Klik kartu yang ada tulisan New! kemudian pilih OK.
  9. PayPal mengirim 4 digit kode ke rekening bank Anda, cukup buka aplikasi Mobile Banking BNI Anda tadi, pilih Rekeningku → Transaksi Terakhir. Nantinya akan ada 4 digit kode yang dikirimkan oleh PayPal kurang lebih PP*9056, perhatikan gambar dibawah:
  10. Kembali lagi ke akun PayPal Anda, klik lagi kartu yang ada tulisan Ready to confirm, kemudian tulisan biru “confirm card” (atau apalah kami lupa), dan masukkan 4 digit seperti digambar ke kolom yang tersedia, kemudian Confirm.
  11. Selamat! kini akun Anda berhasil diverifikasi dan mendapatkan akses penuh. Cukup menunggu selama 24 jam agar dapat bertransaksi dan terhindar hal-hal yang tidak diinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar